Tips Aman Lewati Perlintasan Kereta Bagi Pengendara Motor, Perhatikan 5 Hal Berikut ini

Tanggal : 13 September 2022 , Penulis : Tim Konten

 

Federal Oil - Melewati rel kereta api bagi sebagian pengendara biasanya sudah merupakan sesuatu hal yang lumrah.

Namun, masih banyak juga kecelakaan pengendara motor tertabrak kereta api saat melintasi rel kereta dan biasanya penyebabnya lebih kepada kesalahan dari pengendara sepeda motor yang tidak sabaran.

Berikut beberapa tips aman bagi para pengendara yang ingin menyebrang rel kereta dengan aman, dikutip dari berbagai sumber:

1. Tunggu kereta selesai melintas

Perlintasan kereta, baik ada palang maupun tidak, baiknya tunggu hingga kereta lewat dan setelah lewat pastikan situasi telah aman, jangan lupa cek kiri kanan terlebih dahulu.

2. Tetap waspada

Meskipun ada palang dan penjaga, namun pengendara tetap dituntut waspada dengan keadaan sekitar perlintasan rel kereta.

3. Tetap tenang

Banyak pengendara motor grogi bahkan tidak tenang ketika melewati rel kereta, usahakan tetap tenang dan selalu waspada dengan sekitar

4. Hindari penumpukan kendaraan dan tetap jaga jarak aman

Jika banyak kendaraan yang melewati perlintasan kereta, maka pengendara motor wajib untuk tetap waspada dan usahakan melintas tanpa harus berhenti diantara rel kereta. Tidak lupa tetap jaga jarak aman masing-masing kendaraan

5. Kuasai kendaraan

Kontur jalanan sekitar rel kereta api yang biasanya tidak rata pun jadi tantangan tersendiri bagi para pengendara, tetap kuasai kendaraan agar tidak oleng maupun jatuh di perlintasan rel kereta api.

(federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk