DETAIL NEWS

Tips Buat Pemotor Supaya Tidak Mudah Dehidrasi Saat Puasa

Date : 26 April 2020 , Post Via : Admin, Views : 1198

Tips Buat Pemotor Supaya Tidak Mudah Dehidrasi Saat Puasa

Feders-Selama menjalani puasa tubuh kita kekurangan cairan selama kurang lebih 13 jam, sehingga bisa menyebabkan dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan.

Masalah dehidrasi ini biasanya sering dialami oleh orang-orang memiliki aktivitas di luar, seperti para pemotor.

Supaya tidak mengalami dehidrasi, sebaiknya kamu memperhatikan asupan cairan pada tubuh kamu selama puasa.

Berikut tips menjaga supaya kebutuhan cairan di dalam tubuh tetap terjaga dan supaya tidak mudah dehidrasi.

1.Cukupi Kebutuhan Air
Meski menjalani ibadah puasa, kebutuhan cairan di dalam tubuh kita harus tetap kita jaga. Biasanya tubuh kita membutuhkan 8 gelas atau 2 air per harinya.

Kamu harus bisa mengaturnya yakni 4 gelas saat berbuka puasa,2 gelas sebelum tidur dan 2 gelas saat sahur sebaiknya satu gelas sebelum makan sahur dan 1 gelas setelah makan sahur.

2.Mengkonsumsi Makanan Atau Buah Yang Banyak Mengandung Air
Saat makan sahur,berikan asupana yang bergizi dan mengandung banyak air, seperti sayur-sayuran. Dan setelah makan sahur konsumsi buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon.

Saat makan buah sebaiknya jangan saat makan sahur saja, tapi juga saat berbuka puasa juga, supaya asupaan cairan di dalam tubuh kita terjaga.

3.Jangan Terlalu banyak Makan garam
Saat makan sahur atau berbuka puasa sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu asin atau mengandung banyak garam, karena garam sangat berpengaruh pada pengaturan cairan di dalam tubuh.

4.Kurangi Minuman Yang Mengandung Kafein.
Buat yang biasa minum kopi sebaiknya dikurangi dulu kopinya selama puasa, kamu bisa mengaturnya minum kopi setelah buka puasa.



contoh bottom frame
x