Tips dan Trik Berkendara Sepeda Motor untuk Wanita yang Memakai Hijab

Tanggal : 19 Oktober 2021 , Penulis : Admin

Tips dan Trik Berkendara Sepeda Motor untuk Wanita yang Memakai Hijab

“Sebagai salah satu produsen sepeda motor, menjadi kewajiban kami untuk aktif dalam memberikan pemahaman terkait teknik berkendara yang tepat untuk mendukung kemudahan penggunaan sepeda motor, khususnya bagi kaum wanita. Yamaha memiliki sepeda motor matik kapasitas 125 cc dengan fitur yang canggih dan praktis, "ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation & YRA, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Bagi wanita mengendarai sepeda motor kini menjadi hal yang lumrah, namun seringkali mengabaikan beberapa hal saat berkendara, seperti perlengkapan berkendara, meletakkan kunci sepeda motor, membawa barang, melewati kemacetan di tanjakan, melewati jalan rusak, mengisi bahan bakar, mencari motor saat parkir, serta parkir sepeda motor dengan standar tengah.

Berikut beberapa tips dan trik berkendara untuk para wanita yang dapat diaplikasikan dengan mudah diantaranya :

1.    Memastikan perlengkapan berkendara, seperti membawa dokumen berkendara (STNK, SIM, KTP) serta menggunakan pakaian yang nyaman dan tertutup (masker, sarung tangan, jaket, helm tertutup, sepatu) untuk menghindari polusi, udara dingin atau panas, serta cedera saat berkendara.

2.  Membawa barang pada bagasi atau bagian depan motor. Hindari meletakan barang diatas tangki bahan bakar karena dapat menutup saluran pernafasan tangki dan bisa membuat mesin tidak bisa dihidupkan. Jika sering membawa banyak barang, dapat ditempatkan di dalam bagasi, atau dapat memanfaatkan gantungan (double hook) serta rak pada bagian depan.

3. Seringkali wanita takut dan lelah jika melewati kemacetan di jalan agak menanjak, karena membutuhkan usaha untuk menarik rem terus-menerus. 

4.  Turunkan kecepatan ketika ketika melewati jalan rusak, hindari jalan berlubang dan genangan air. Saat menghindar, pastikan tidak mengganggu kendaraan lain di belakang.

5.  Bagi pengendara yang seringkali lupa lokasi parkir sepeda motor, dapat menandai lokasi parkir Anda, misal dengan tiang atau tulisan yang ada di tembok.

6.  Apabila berkendara dengan membawa anak, pastikan posisi kaki anak berada dibagian pijakan kaki anak yang telah disediakan. 

7.  Dan yang terakhir, parkir dengan menggunakan standar tengah yang terdengar sederhana namun menjadi tantangan bagi kaum wanita karena dianggap membutuhkan tenaga yang kuat, padahal kita hanya perlu mengandalkan berat badan saat melakukannya.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk