Tips Jitu Kembalikan Warna Chrome Di Motor Kesayangan

Tanggal : 28 Oktober 2022 , Penulis : Tim Konten

Tips Jitu Kembalikan Warna Chrome Di Motor Kesayangan

Federal Oil - Lapisan krom di motor kesayangan selan berfungsi untuk mempercantik tampilan, ternyata juga digunakan untuk pelindung lapisan logam juga lho Feders.

Seiring usia, lapisan krom ternyata bisa berubah warna menjadi menguning  atau berkarat karena cuaca dan suhu udara yang selalu berubah-ubah.

Tapi tenang, ada tips jitu untuk bisa mengembalikan lapisan krom agar kembali bersinar cerah seperti baru kembali.

Bahannya hanya butuh beberapa saja, yang paling penting adalah alumunium foil yang biasanya digunakan di dapur.

Alumunium foil yang biasa digunakan disekitar dapur bisa menjadi penawar untuk kerusakan minor di area krom kalian lho Feders.

Pertama-tama, cuci dan bersihkan terlebih dahulu lapisan krom di motor dengan air bersih, lalu cuci dengan sabun seperti biasa kemudian bilas hingga bersih.

Selain untuk membersihkan, hal tersebut juga membantu kita mengetahui bagian mana saja yang berkarat atau menguning.

Lalu rendam alumunium foil di air garam, untuk mempercepat reaksi kimia ketika sedang digunakan untuk “menghapus” lapisan karat.

Gosokkan alumunium foil ke bagian yang berkarat, jangan lupa celup lagi ke air garam ketika alumunium foil tersebut mulai mengering.

Setelah selesai, jangan lupa bilas kembali dengan air bersih, kemudian lap dengan kain mikrofiber agar cepat kering dan tidak membuat lecet lapisan krom, untuk perlindungan maksimal, Feders bisa gunakan wax untuk melapisi krom tersebut agar makin kinclong!

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk