Beranda / Berita / Tips Merawat Kendaraan

Tips Jitu Merawat Lubang Kunci Motor Agar Tidak Seret dan Berkarat

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Tips Jitu Merawat Lubang Kunci Motor Agar Tidak Seret dan Berkarat

Federal Oil - Cuaca sedang tidak menentu nih Feders, terkadang setelah seharian cuaca panas terik, namun di sore harinya hujan turun dengan sangat deras.

Buat para pengendara sepeda motor, selalu siapkan jas hujan ya saat berkendara agar badan tetap terlindungi dari curahan air hujan.

Untuk sepeda motor kesayangan, selalu bersihkan saat sehabis terkena hujan maupun genangan yang ada di jalan raya sehingga kondisi sepeda motor tetap terjaga.

Begitupun dengan lubang kunci, bagi para pemilik sepeda motor yang belum menggunakan kunci model keyless maka tetap harus dijaga ya untuk lubang kunci kontak sepeda motormu.

Karena, jika terlalu sering terkena air hujan maupun air saat dicuci, lubang kunci bisa saja menjadi seret dan kunci sulit masuk ataupun ditarik keluar.

Jika sudah begitu, bukan tidak mungkin anak kunci bisa rusak bahkan patah, tentunya kita tidak mau hal tersebut terjadi kan Feders?

Feders bisa melakukan perawatan mudah kok untuk lubang kunci motor tersebut, salah satunya adalah dengan menyemprotkan cairan penetran di bagian lubang kunci motor agar gesekan antara anak kunci bisa tetap terlumasi.

Jangan gunakan oli bekas ya Feders, karena justru nanti malah debu dan kotoran akan mudah menempel dan menyebabkan lubang anak kunci semakin seret karena kotoran-kotoran tersebut.

Gunakan cairan penetran yang sudah banyak dijual di toko maupun secara online, mudah digunakan dan tentunya lebih aman untuk lubang kunci motor kesayangan.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

Alex Marquez & Fabio Di
24 September 2023

Alex Marquez & Fabio Di

x Check if your product is genuine