DETAIL NEWS

Tips Memakai Masker Saat Berkendara di Masa Pandemi

Date : 04 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 2687

Tips Memakai Masker Saat Berkendara di Masa Pandemi

Feders-Saat ini memakai masker menjadi kewajiban yang harus dipatuhi oleh siapapun , baik pejalan kaki ataupun pengendaran sepeda motor ataupun pengemudi mobil.

Bahkan bagi masyarakat yang di jalanan tidak memakai masker siap-siap mendapatkan denda dan hukuman sosial membersihkan fasilitas umum.

Saat ini ada beragam pilihan masker yang bisa Feders pilih. Variasinya sangat beragam berdasarkan bahan, bentuk, dan juga daya tahannya. 

Bagi para pengendara motor, selain melindungi diri dari Corona, masker yang dipakai dengan tepat dapat melindungi mereka dari debu dan asap kendaraan bermotor yang berlebih. 

Untuk bisa mendapatkan manfaat masker sepenuhnya, berikut adalah beberapa tips memakai masker untuk berkendara:

Pakai Masker Berbahan Yang Nyaman
Bahan yang digunakan untuk masker saat ini sangat banyak, untuk kenyamanan kamu baik digunakan saat berkendara ataupun tidak sebaiknya gunakan masker dengan bahan yang nyaman.

Supaya awet sebaiknya gunakan masker yang terbuat dari bahan kain, selain harganya murah, masker kain juga bisa dicuci jadi kamu tidak harus membeli masker setiap hari.

Beli masker yang sesuai dengan bentuk atau ukuran wajah kamu ya Feders, jangan terlalu besar atau kecil.

Gunakan Masker dengan Tepat
Supaya perjalanan kamu terutama saat berkendara nyaman, sebaiknya sebelum berkendara pastikan kamu memakai masker dengan nyaman.

Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung kamu, sementara tali masker akan dikaitkan di daun telinga.

Apabila jenis talinya merupakan model tali yang bisa diikat sendiri, pastikan untuk mengikatnya tidak terlalu ketat agar kamu tidak merasa pusing untuk penggunaan waktu yang relatif lama. 

Pakai Masker Demi Kesehatan
Ingat Feders, di masa pandemi seperti sekarang ini, kamu harus memakai masker yang bertujaun untuk menjaga kesehatan kamu, jangan memakai masker hanya untuk gaya saja.

Ingat, kegunaan utama dari penggunaan masker adalah untuk melindungi diri dari partikel-partikel udara dari luar. 

Jadi, bentuk aneh yang mungkin terkesan lucu sebenarnya tidak ada gunanya apabila unsur ini tidak terpenuhi terlebih dahulu.

contoh bottom frame
x