DETAIL NEWS

Tips Membeli Motor Matic Bekas Supaya Tidak Tertipu

Date : 15 Januari 2021 , Post Via : Admin, Views : 657

Tips Membeli Motor Matic Bekas Supaya Tidak Tertipu

Feders-Buat yang berencana membeli sepeda motor matik bekas, ada baiknya sebelum membeli perhatikan beberapa hal pada sepeda motornya, supaya tidak salah membeli.

Hengky pemilik showroom motor bekas Hengky Motor di bilangan JL Tubagus Angke Jakarta Barat, menyarankan, jika mau membeli motor matik sebaiknya cari motor yang usianya baru 1 atau 2 tahun.

"Supaya mudah saya saranin beli motor bekas yang usianya 1 sampai 2 tahun, supaya jika ada part yang diganti, biayanya tidak terlalu besar," buka Hengky, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ganti Oli Saja Tidak Cukup, Begini Tips Mudah Merawat Motor Injeksi

Hengky menambahkan, selain cek tahun pembuatan, perlu juga cek jarak tempuhnya, karena biasanya ada perbedaa jarak tempuh antara motor yang baru digunakan satu tahun dengan yang dua tahun.

"Contohnya ada motor yang dipakai baru 1 tahun tapi jarak tempuhnya sudah lebih dari 10.000km, tapi ada juga yang sudah dua tahun tapi belum sampai 10.000km." katanya

Selain itu, beberapa komponen pendukung juga perlu diperhatikan, bagian mesin apakah ada oli yang rembes atau tidak, jika ada rembesan dipastikan kondisi mesin kurang bagus.

Kemudian cek suara dari CVT, jika suaranya sudah kasar bisa dipastikan beberapa partnya seperti V-belt sudah mular melar atau laher puli sudah kendur.

Baca Juga: Tips Pilih Helm Agar Aman Dan Nyaman Saat Berkendara

Part lain yang harus di cek bagian suspensi, perhatikan bagian suspensi depan dan belakangnya, apakah ada rembesan oli atau tidak, jika ada rembesan oli, maka kualitas suspensi sudah tidak maksimal lagi.



contoh bottom frame
x