DETAIL NEWS

Tips Membeli Motor Sport Bekas Supaya Aman

Date : 22 Desember 2020 , Post Via : Admin, Views : 832

Tips Membeli Motor Sport Bekas Supaya Aman

Feders-Membeli motor sport bekas menjadi solusi bagi yang tidak mau membeli baru. Tapi dalam membeli motor bekas kamu harus waspada dan pintar memilih.

Jika kamu mau membeli motor bekas, berikut ini tipsnya supaya kamu benar-benar mendapatkan motor impian kamu.

Sedikitnya ada 6 bagian yang harus kamu cek, saat kamu beli motor seken, apa saja itu, yuk simak.

Yang pertama kamu harus cek bagian mesinnya, bagian mesin ini sangat penting, kamu bisa lihat ada rembesan oli apa tidak.

Jika ada rembesan oli dari blok mesin, menandakan karet sil sudah tidak berfungsi selain itu bisa juga ada komponen lain retak atau pecah, jika ada rembesan sebaiknya jangan pilih motor tersebut.

Untuk mengetahui mesin masih bagus atau tidaknya kamu bisa menghidupkan motor lalu dengarkan apakah ada bunyi aneh dari mesin atau tidak.

Jika ada suara mesin yang aneh di sekitar head silinder, bisa karena setelah klep yang mulai renggan atau rantai keteng yang sudah mulai kendur.

Akan tetapi jika bunyi mesin berada di bagian tengah mesin, kamu patut berhati-hati, kemungkinan komponen di bearing kruk as sudah renggang atau stang pistonya mulai kena.

Kedua yang harus dicek pada spido meternya kamu bisa lihat STNKnya lalu hitung jarak tempuh yang tertera pada spido meternya.

Jika motor sudah berusia lebih dari 3 tahun tapi jarak tempuh yang ada di spido meter hanya puluhan ribu patut dicurgai.



contoh bottom frame
x