DETAIL NEWS

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Pemula

Date : 30 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 2409

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Pemula

Feders-Saat ini kehadiran motor cross mulai eksis lagi bahkan berbagai komunitas motor trail tumbuh diberbagai daerah.

Wajar saja jika pabrikan motor di Indonesia mulai serius dengan motor off-road ini.

Dalam pengoperasiannya, motor off-road ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok seperti kebanyakan motor berperseneling lainnya, hanya saja, dikarenakan memang diciptakan untuk medan yang lebih ekstrem, maka ada hal-hal khusus yang patut diperhatikan oleh para pemula sebelum mengendarai motor jenis satu ini.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ketahui sebagai pemula sebelum mengendarai motor trail atau off-road di medan ekstrem.

1. Jangan Berdiri
Memang akan terkesan atau terlihat keren ketika mengendarai motor off-road dengan bergaya berdiri di atas footrest atau footstep. 

Hanya saja, ketika Anda masih berstatus pemula sebagai off-roader, maka justru disarankan untuk tidak melakukannya. 

Hal tersebut dikarenakan ketika Anda berdiri di atas pijakan kaki, maka berat badan secara otomatis akan tertumpu pada 2 titik terbawah itu, bukan pada dudukan seperti pada umumnya. 

Dan dikarenakan bobot setiap orang berbeda, maka saat tumpuan hanya terpusat pada titik terbawah, maka ada kemungkinan pengendara akan kehilangan keseimbangan. Terlebih lagi apabila medan yang dilalui cukup berat.

2. Kuasai akselerasi
Baik berkendara di medan yang halus seperti beraspal ataupun di medan ekstrem, tetap saja ketika menggunakan motor off-road, ada hal-hal sama yang wajib dilakukan, yaitu penguasaan akselerasi, pengoplingan sampai pengereman motor dengan cermat dan seksama.

Hal tersebut dirasa sangat penting untuk dilakukan agar kamu terhindar dari kecelakaan atau terpelanting dari motor karena salah akselerasi, salah kopling atau juga salah dalam pengereman. 



contoh bottom frame
x