Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tips Menghindari Begal Saat Berkendara Malam Hari

Date : 30 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 405

Tips Menghindari Begal Saat Berkendara Malam Hari

Feders-Dibanding pengguna mobil, pengendara motor memang lebih rawan karena tidak bisa melindungi diri di balik pintu dan jendela. Meski demikian, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari aksi para begal. 

Jangan Berkendara Tengah Malam
Kejahatan begal banyak terjadi larut malam dan dini hari saat jalanan sepi. Itulah mengapa sebaiknya kamu tidak berkendara di jam-jam rawan tersebut. 

Jika terpaksa pulang sangat larut, usahakan untuk melewati jalan protokol yang ramai orang dan hindari melalui jalan sepi apalagi yang berdekatan dengan area hutan atau perkebunan.

Memahami Rute Perjalanan
Mengenali rute perjalanan dengan baik juga bisa menyelamatkan kamu dari orang yang berniat jahat. Saat kamu menyadari ada orang yang menguntit dari belakang, kamu bisa memacu gas dan berbelok ke arah jalanan atau lingkungan yang lebih ramai. 

Kamu juga bisa berhenti di area yang ramai orang seperti cafe 24 jam, pos polisi, atau perumahan penduduk.

Jangan bermain smartphone 
Sepulang kerja mungkin kamu merasa lelah dan bosan, sehingga memutuskan berkendara sambil main smartphone. Selain melanggar aturan lalu lintas, hal ini juga bisa menarik perhatian orang jahat. 

Orang yang tadinya tidak memiliki niat apa pun, bisa jadi tergiur untuk menarik smartphone kamu dan mencurinya. Kamu juga bisa jadi terjatuh karena hilang keseimbangan.



contoh bottom frame
x