Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Tips Merawat Klakson Motor Yang Mati

Date : 30 Juli 2020 , Post Via : Admin, Views : 120

Feders-Klakson seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang, entah itu klakson motor maupun klakson mobil. Padahal, seluruh komponen kendaraan itu sama pentingnya dan memiliki fungsinya masing-masing.

Klakson memiliki fungsi untuk memberikan tanda keberadaan sebuah motor. Contohnya, ketika kamu hendak menyalip kendaraan yang ada di depan kamu, kamu bisa membunyikan klakson agar kamu dipersilakan untuk menyalip.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan tanda hati-hati saat kamu di tikungan, perempatan, atau jalan yang sepi kepada penyeberang maupun kendaraan lain agar tidak terjadi kecelakaan antara kamu dengan mereka.

Berikut cara merawat klakson jika tiba -tiba mati atau tidak berfungsi.

Lihat Amper Aki 
Jika klakson mati belum tentu klason yang rusak, bisa saja daya aki sudah tidak kuat lagi.  Ada baiknya cek voltase aki sebelum memutuskan mengganti klakson baru.

Jika memang aki motor kamu sudah tekor, kamu harus menggantinya agar klakson motor kamu nyala lagi.

Periksa Saklar klakson 
Penyebab lain klakson mati atau tidak mau berbunyi adalah adanya karat di saklar klakson motor kamu. Kamu bisa membersihkan karat yang ada di saklar klakson ini dengan menggunakan cairan pembersih karat untuk rantai motor.

Karat pada saklar klakso motor ternyata mampu membuat klakson kamu bersuara kecil hingga lama-lama menjadi mati.

Kencangkan lagi baut pengatur klakson yang kendor
Suara klakson yang semakin kecil atau tiba-tiba hilang mungkin bisa disebabkan karena baut pengatur klakson motor kamu kendor. 

Jadi, kamu tinggal mengencangkan saja baut dari klakson motor kamu. Dengan demikian, klakson motor kamu bisa nyala lagi.

Jangan lupa, untuk pencegahannya, kamu bisa mengecek kondisi klakson kamu secara berkala saat waktu servis.

Itulah beberapa tips merawat klakson, selamat mencoba ya feders.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x