DETAIL NEWS

Tips Merawat Motor di Masa Transisi New Normal

Date : 06 September 2020 , Post Via : Admin, Views : 949

Tips Merawat Motor di Masa Transisi New Normal

Feders-Merawat motor menjadi rutinitas yang harus dilakukan oleh pemilik motor, bagaimana pun juga motor perlu perawatan supaya awet.

Selain akan membuat motor jadi awet, motor yang rajin dirawat dan diservis secara rutin juga nyaman digunakan.

Perawatan motor bisa dilakukan di bengkel resmi atau bengkel umum yang bisa kamu percaya, atau kamu bisa melakukan perawatan motor kamu sendiri di rumah.

Merawat motor di rumah dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini sepertinya  sangat tepat, dengan merawat motor di rumah saja, kamu ikut memutus rantai penyebaran virus corona.

Buat kamu yang akan melakukan perawatan motor di rumah, berikut ini tips dan komponen apa saja yang harus dicek.

Mengecek voltase baterai atau aki untuk memastikan kondisinya bagus, bersihkan bagian kepala aki dari kotoran atau kerak yang menempel.

Melumaskan rantai motor dan baut dengan pelumas rantai yang sesuai standar atau cairan multi purpose, untuk mencegah karat.

Memeriksa atau menambah air radiator untuk menjaga performa mesin dan mengoptimalkan pendinginan, jangan sampai pas di jalan air radiator motor kamu habis sehingga panas motor menjadi berlebihan.

Memeriksa sistem pengereman dan minyak rem untuk menjaga performa rem tetap optimal, jika kampas rem sudah terlihat tips sebaiknya segera ganti untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Melakukan pengecekan sistem signal, seperti lampu, klakson dan kelistrikan lainnya.

Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal.

Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.

Itulah beberapa tips merawat motor di masa new normal dan pandemi covid-19, semoga bermanfaat ya Feders, jangan luap gunakan selalu pelumas Federal Oil.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x