DETAIL NEWS

Tips Merawat Motor Matic Baru Supaya Awet

Date : 30 Maret 2020 , Post Via : Admin, Views : 3375

Tips Merawat Motor Matic Baru Supaya Awet

Feders-Motor matic salah satu motor yang paling banyak digunakan di Indonesia, bahkan penggunanya tidak lagi didominasi oleh wanita, tapi juga banyak laki-laki.

Menggunakan motor matic memang lebih mudah dibandingkan dengan motor bebek dan sport, selain itu motor matic juga saat ini memiliki banyak pilihan kapasitas mesin mulai dari 110cc sampai 250cc.

Tidak heran jika saat ini banyak pabrik motor yang ada di negeri ini berlomba-lomba memasarkan motor matic-nya.

Selain mudah dikendarai motor matic juga mudah dalam perawatan, tapi sayangnya masih banyak masyarakat yang kurang memperhatikan perawatan motor matic.

Motor baru ataupun bekas, nyatanya perlu perawatan untuk membuat kendaraan ini tetap awet. Tidak perlu disesali, nyatanya tidak semua orang mengerti akan bagaimana kondisi mesin motor matic yang baik.

Kalau kamu pengguna motor matic baru, supaya motor kamu awet, berikut ini tips perawatannya yang dilansir dari Wahana Honda.

1.Rutin Memanaskan Motor
Dengan memanaskan mesin agar oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin itu lebih maksimal. 

Cara memanaskan motor matic yang baik adalah panaskan motor kurang lebih 5 menit sampai 10 menit dan sebaiknya menggunakan kick stater saja jika menggunakan stater elektrik tentunya akan lebih banyak mengurangi bateray dari motor tersebut.

2.Ganti Oli Berkala
Perawatan motor matic yang satu ini tergolong hal paling penting, untuk itu sebagai perawatan lakukan sesuai dengan jadwal pergantian oli yang biasanya dilakukan setiap 1000 km dan untuk pergantian oli transmisi motor (oli gardan) maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 km. 

Apabila acuan kilometer untuk ganti oli lupa sebaiknya lakukan perawatan rutin ini setiap 2 sampai 3 bulan sekali dan jangan lupa juga untuk menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor matic yang anda miliki.



contoh bottom frame
x