DETAIL NEWS

Tips Supaya Aman Bermain Motor Cross

Date : 20 Agustus 2021 , Post Via : Admin, Views : 404

Tips Supaya Aman Bermain Motor Cross

Untuk bermain motor offroad dibutuhkan kemampuan yang mencukupi, bukan hanya kemampuan mengendalikan motor, tapi juga mampu mengenali medan jalan yang dilalui.

Buat kamu yang ingin bermain motor cross terutama untuk pemula, simak nih tipsnya supaya tidak salah kaprah dan tidak cilaka.

Baca Juga: Harga Motor Matic 150cc Yamaha Nmax, Aerox, PCX Dan ADV 150

Yang pertama sebelum melakukan aktivitas offroad harus melakukan stretching atau pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot-otot agar tidak terkilir atau keram. 

Lalu  yang tak kalah penting safety gear harus lengkap, mulai dari sepatu di atas mata kaki, kaca mata google,sarung tangan, helm dan pelindung badan.

Untuk pemula, usahakan harus sudah pernah mengendarai motor trail, karena karakter motor trail berbeda dengan motor on road.

Baca Juga: Oli Terbaik Yang Direkomendasikan Untuk Motor Yamaha R15 Pakai Federal Racing

Setidaknya jika mau menjajal alam dengan motor trail harus membiasakan diri dengan sepeda motor dual purpose.

Jika kamu masih benar-benar pemula, jangan langsung memakai motor dengan kapasitas mesin yang besar, mulailah dengan menggunakan yang 150cc.

Pilih jalur yang tidak terlalu ekstrim untuk menguasai teknik dasarnya, ajaklah beberapa teman yang sudah mahir bermain offroad supaya kamu mendapatkan bimbingan.



contoh bottom frame
x