DETAIL NEWS

Tips Supaya Aman Mengendarai Motor Gede Untuk Pemula

Date : 24 Mei 2021 , Post Via : Admin, Views : 775

Tips Supaya Aman Mengendarai Motor Gede Untuk Pemula

Bukan soal bodinya yang besar saja, tapi tenaga motor berkapasota 500cc lebih lebih responsif.

Jika tidak bisa mengendalikan bisa bahaya bagi keselamatan kita dan juga orang lain.

Buat kamu yang baru naik level mengendarai moge, berikut ini tips bagi pemula supaya aman mengendarai moge.

Perhatikan tarikan gas
Motor gede dibekali dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Artinya, power atau kekuatan yang dihasilkan oleh mesin juga akan lebih gila dan liar dibanding motor kopling atau motor matic.

Untuk itu, kamu harus berhati-hati pada saat mengendarainya. Hindari menarik gas terlalu kencang karena sudah pasti akan mempengaruhi laju kecepatan motor Anda nantinya. Terlebih jika Anda sedang berkendara di jalan raya yang cukup padat. 

Tentu melaju dengan kecepatan tinggi sangat tidak dianjurkan karena dapat membahayakan keselamatan Anda dan pengendara yang lain.

Seimbangkan badan
Perlu diingat bodi moge yang berukuran jumbo seringkali membuat seseorang kehilangan banyak tinggi badannya. Karena mereka harus duduk dengan paha yang terbuka cukup lebar. 

Hal ini membuat orang-orang yang tak terlalu tinggi seringkali kesulitan pada saat menyeimbangkan tubuhnya atau bahkan saat akan menopang motor dengan kaki mereka.

Pakai standar samping ketika akan menaiki motor
Buat yang memiliki postur tubuh kecil, upaya saat akan menunggangi motor gede seringkali menjadi masalah utama. 

Nah, untuk memudahkan kamu menaiki kuda besi tersebut, kamu bisa menurunkan standar sampingnya terlebih dahulu baru menungganginya. Penggunaan standar samping ini bertujuan untuk menahan bobot motor agar Anda jauh lebih mudah untuk menduduki joknya.



contoh bottom frame
x