DETAIL NEWS

Untuk Sementara Pelayanan SIM di Jakarta Tutup Selama Darurat Corona

Date : 30 Maret 2020 , Post Via : Admin, Views : 2242

Untuk Sementara Pelayanan SIM di Jakarta Tutup Selama Darurat Corona

Feders-Virus corona di Indonesia semakin meluas, update per tangga 27 Maret 2020 penyebaran virus Covid-19 sudah sampai ke 28 Provinsi di Indonesia.

Data terbaru di Indonesia terdapat 1.046 positif, 87 orang meninggal dunia dan 46 orang dinyatakan sembuh.

Melihat situasi wabah corona yang terus meluas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan status darurat corona sampai 29 Mei 2020.

Untuk mencegah supaya penyebaran virus corona tidak tambah meluas, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menutup sementara pelayanan pembuatan dan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk wilayah Jakarta.

Informasi penghentian sementara layanan SIM selama darurat corona disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada 27 Maret 2020.

"Untuk perpanjangan SIM ditutup, SIM keliling dan gerai SIM juga ditutup sementara, penutupan ini dilakukan hingga masa tanggap darurat berakhir atau sampai tanggal 29 mei 2020," kata Kombes Sambodo melaui akun media sosial Korlantas Polri.

Sambodo menambahkan, selain pelayanan di Satpas SIM, layanan SIM keliling juga ditutup sementara sampai masa darurat corona di Jakarta berakhir.

Lalu bagaimana dengan warga yang masa berlaku SIM nya habis di tanggal tersebut ? Sambodo menjelaskan ada kelonggaran, masyarakat bisa memperpanjang setelah tanggal 29 Mei.

Lalu untuk orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), suspect atau positif virus corona proses perpanjangan dan pembuatan SIM setelah dinyatakan sembuh, dengan membawa surat keterangan dari dokter.

Sebelumnya Korlantas Polri juga menginstruksikan, untuk pelayanan SIM di seluruh gerai di Indonesia untuk tutup semantara, waktu penutupan disesuai dengan kondisi wilayahnya masing-masing. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x