Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Waspada Hydroplaning, Begini Trik Lewati Genangain Air Saat Hujan Deras

Date : 16 November 2020 , Post Via : Admin, Views : 150

Waspada Hydroplaning, Begini Trik Lewati Genangain Air Saat Hujan Deras

Feders-Indonesia sudah memasuki musim penghujan, Untuk Feders sebaiknya lebih berhati-hati dalam beraktivitas menggunakan sepeda motor di saat hujan turun.

Terlebih banyaknya genangan air yang terdapat di beberapa ruas jalan, harus menjadi perhatian bagi bikers, karena jika melewati genangan air ada beberapa risiko yang harus dihadapi.

Ketika melewati genangan air, maka efek cengkraman roda akan berkurang atau hilang sama sekali, sehingga genangan air juga akan membuat ban selip, sehingga genangan air tadi perlu disikapi.

Caranya ketika hujan deras turun, jaga kecepatan sepeda motor upayakan lebih lambat dari kecepatan kala melintas jalan kering, untuk menghindari terjadinya selip, karena hilangnya daya traksi ban atau biasa disebut hydroplaning.

Ban yang tidak didukung dengan alur yang bagus, atau bukan ban hujan gejala hydroplaning ini akan terasa, yang bisa membuat hilang kendali.

Biasanya selain memiliki kembangan yang bagus, ban tapak lebar cenderung dapat mengalami hydroplaning.

Makanya ketika memasuki musim hujan, pengendara harus lebih perhatian terhadap kondisi ban yang meliputi kembangan ban atau tekanan angin ban, sehingga aman ketika mengendarai dalam kondisi hujan.



contoh bottom frame
x