Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Wisata Alam Yang Eksostis di Gunungkidul Yogyakarta

Date : 01 Februari 2020 , Post Via : Admin, Views : 731

Wisata Alam Yang Eksostis di Gunungkidul Yogyakarta

Feders-Berencana mengisi liburan dengan berkunjung ke Yogyakarta? Daerah Gunungkidul bisa menjadi pilihan Feders. Lokasi yang berjarak 46 kilometer sebelah tenggara Kota Yogyakarta ini wajib Feders kunjungi karena menawarkan berbagai pesona alam.

Wisata alam seperti Gua, batuan kapur, dan sungai bawah tanah menjadi unggulan daerah ini. Bukan hanya itu, deretan panjang pantai selatan juga wajib dikunjungi.

Apa saja destinasi wisata yang harus dikunjungi saat di Gunungkidul, simak lebih lanjut.

Goa Pindul dan Sungai Oyo

Goa Pindul juga dijadikan destinasi utama para pelancong di Gunungkidul. Wisata susur gua atau cave tubing menjadi salah satu pilihan yang bisa dipilih para wisatawan di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

Dengan menaiki rakit yang terbuat dari ban-ban truk besar, Feders dapat menikmati keindahan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi dinding Gua Pindul. Selama kurang lebih 45 menit, Feders diajak menikmati keindahan sungai bawah tanah sepanjang 350 meter itu.

Puas mengagumi keindahan Gua Pindul, Feders dapat sedikit memacu adrenalin dengan river tubing di Sungai Oyo. Sungai sepanjang satu kilometer ini memiliki beberapa pertemuan arus yang tentu menjadi tantangan tersendiri, hati-hati ban karet yang ditumpangi dapat terbalik.

Jangan khawatir, ada pemandu yang mendampingi Feders selama menyusuri Sungai Oyo ini. Ada pula keindahan dua buah air terjun yang biasa disebut warga sekitar sebagai Air Terjun Pengantin.

Gua Jomblang dan Kalisuci

Gua Jomblang merupakan sebuah gua vertikal sehingga Feders harus menggunakan tali untuk mencapai dasar gua sedalam 60 meter itu. Setibanya di perut gua, Feders dapat melihat hutan purba yang terdiri dari beragam vegetasi yang berbeda dengan kondisi di bibir gua.

Selanjutnya menelusuri lorong sepanjang 300 meter hingga tiba di Luweng Grubug. Dipenuhi ornamen cantik pada dinding gua, Feders akan dimanjakan dengan seberkas cahaya yang menerobos masuk dari ketinggian 90 meter sehingga membentuk satu tiang cahaya. Puas menikmati keindahan Gua Jomblang, Feders dapat menyusuri Kalisuci dengan cave tubing. Sama seperti di Gua Pindul, menyusuri keindahan alam Kalisuci dengan menggunakan rakit ban.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba terletak di Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk, sekitar 22 kilometer dari Kota Wonosari. Gunung yang terbentuk dari karst atau kapur ini menawarkan hamparan keindahan yang dapat dinikmati dari ketinggian sekitar 700 meter dari permukaan laut.

Pantai Indrayanti

Terletak di Kecamatan Tepus, pantai yang disebut sebagai primadona Gunungkidul ini tak pernah sepi pengunjung. Pantai yang dikenal juga dengan nama Pantai Pulang Syawal ini mulai berkembang sebagai obyek wisata pada tahun 2009. Berbeda dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya yang letaknya cukup jauh dari jalan utama, Pantai Indrayanti mudah digapai karena terletak di tepi jalan. (federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x