DETAIL NEWS

Yuk Bernostagia Dengan Dua Motor Bebek Matic

Date : 02 April 2020 , Post Via : Admin, Views : 6198

Yuk Bernostagia Dengan Dua Motor Bebek Matic

Feders-Dua pabrikan motor di Indonesia yakni Yamaha dan Honda pernah memproduksi motor bebek matic, akan tetapi kurang diminati.

Honda pada tahun 2010 meluncurkan Honda Revo Techno AT Revo AT yang menggunakan transmisi otomatis seperti motor matic pada umumnya.

Akan tetapi kehadiran Honda Revo AT kurang diminati masyarakat di Indonesia, padahal jika dilihat dari desainnya, Revo AT cukup menarik akan tetapi motor bebek yang masuk kategori Revo series ini distop produksi pada tahun 2013.

Baca Juga: Asyik.. Telat Bayar Pajak Kendaraan Tidak Dikenankan Denda

Revo matic ini dibekali dengan mesin 109,1cc 1 silinder sudah menggunakan teknologi PGM-Fi. Tenaga yang dihasilkan 7,6hp dan torsi 7,9 Nm.

Kala itu harga Revo AT terbilang mahal sekitar Rp16 jutaan, padahal saat itu Honda Vario masih dijual dengan harga Rp14 jutaan, kemungkinan karena harganya yang tinggi menjadi faktor Revo AT kurang diminati.

Yamaha juga tidak mau kalah, untuk menyaingi Honda Revo AT Yamaha meluncurkan Yamaha Lexam yang juga motor bebek matic.

Berbicara kapasitas mesin Yamaha Lexam lebih besar dari Honda Revo AT yakni 113,7cc 1 silinder, namun kala itu Lexam masih menggunakan karburator.

Baca Juga: Hore, SIM Habis Masa Berlkakunya Gak Boleh Ditilang

Soal tenaga Yamaha Lexam juga lebih unggul dari Honda Revo matic, yaklni 8,7 Hp dan torsi 8,73 Nm.

Nasib Yamaha Lexam di Indonesia sama seperti Honda Revo AT, kurang diminati oleh masyarakat, meski desain yang ditawarkan juga sama-sama sporty.(federaloil.co.id)

contoh bottom frame
x