DETAIL NEWS

Yuk Bernostalgia Dengan Lomba Agustusan Jadul Yang Seru

Date : 17 Agustus 2020 , Post Via : Admin, Views : 1984

Yuk Bernostalgia Dengan Lomba Agustusan Jadul Yang Seru

Feders-Tidak terasa Kemerdekaan Republik Indonesia sudah memasuki usia 75 tahun. Biasanya saat perayaan HUT RI banyak kegiatan perlombaan yang diadakan oleh masyarakat.

Namun sepertinya tahun ini penyelenggaraan acara atau lomba 17 Agustus terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Meski begitu ada beberapa wilayah yang sudah masuk zona hijau atau sudah bebas dari virus covid-19, jadi bisa mengadakan lomba Agustusan.

Nah buat Feders yang kangen dengan berbagai perlombaan Agustusan, berikut ini perlombaan seru yang bisa bikin bernostalgia.

1.Lomba balap karung
Balap karung merupakan salah satu lomba yang sangat khas dengan peringatan HUT RI. Dalam lomba ini, kamu harus mengenakan karung yang digunakan sebagai "rok". 

Karena hanya bolong di satu sisi, maka dari itu kamu harus melompat untuk sampai ke garis finish. Dalam lomba ini, biasanya banyak peserta yang terjatuh karena terlalu terburu-buru dalam melompat.

2. Panjat Pinang
Lomba ini membutuhkan tiang tinggi dan kuat yang ditanamkan dalam tanah. Selanjutnya, di ujung atas tiang ini digantung beberapa hadiah yang beragam, seperti perabotan rumah tangga bahkan sepeda. 

Para peserta harus memanjat untuk mengambil hadiah yang ada di atas, sehingga mereka pun akan bekerja sama dengan saling menggendong satu sama lain.   

3. Lomba tarik tambang
Permainan ini menjadi simbol bahwa merebut kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah, sehingga kita harus gigih dan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. 

Tim mana yang berhasil menarik tambang hingga ke batas yang ditentukan adalah pemenangnya. Hati-hati ya bila ikut perlombaan ini, bisa-bisa malah tanganmu yang terluka karena kuatnya tarikan tim lawan. 



contoh bottom frame
x