Oli motor spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Yuk Cek Busi Sendiri Selama Di Rumah Aja, Caranya Mudah Kok

Date : 01 April 2020 , Post Via : Admin, Views : 1567

Yuk Cek Busi Sendiri Selama Di Rumah Aja, Caranya Mudah Kok

Feders-Untuk mencegah penyebaran virus corona supaya tidak meluas, Pemerintah Indonesia melarang masyarakat berkempul atau berkerumun di tempat umum dan menghimbau warga untuk tetap di rumah aja.

Bagi pecinta otomotif khususnya para bikers tentu hal ini membuat jari jari-kita lebih cepat gatal, karena praktis kegiatan touring, ngoprek dan kumpul komunitas menjadi tertunda. 

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk kegiatan ngebengkel dirumah yang sifatnya tidak banyak membutuhkan peralatan lengkap. 

Salah satunya adalah memeriksa kondisi busi kendaraan kita. Untuk kalian pengguna motor tentu relative lebih mudah karena tidak banyak compartment yang harus dibuka dibandingkan dengan mobil yang lebih banyak extra job untuk. 

Peralatan yang dibutuhkan cukup sederhana, hanya membutuhkan kunci standar untuk membuka compartment, kunci busi sesuai dengan kendaraan masing-masing, serta tambahan kaca pembesar untuk melihat seberapa kerusakan busi kita. 

Busi yang sudah dibuka segera dilakukan pengecekan dengan menggunakan kaca pembesar untuk dilihat gejalanya. 

Gejala-gejala seperti carbon fouling, overheat, corona stain, flash over bahkan keausan normal pun bisa kita lihat secara jelas. 



contoh bottom frame
x