Beranda / Berita / Motor Dunia

Honda Africa Twin 2019 Bakal Lebih Dahsyat

Tanggal : , Penulis : Ric

Honda Africa Twin 2019 Bakal Lebih Dahsyat

Feders-Moge petualang Honda Africa Twin disebut-sebut akan mendapat ubahan total di tahun 2020 mendatang. Seperti dilansir dari motorcyclenews.com, Africa Twin dikabarkan akan mendapat spek mesin lebih besar, dengan tenaga lebih gahar, dan tambahan teknologi.

Untuk diketahui, saat ini Africa Twin punya mesin 988 cc paralel twin dengan tenaga maksimum mencapai 95 dk. Motor ini diklaim cocok digunakan untuk medan off-road, tetapi ketika penuh dengan barang bawaan atau pembonceng, kinerjanya mengalami penurunan.

Kabar dari Jepang menyebutkan jika nanti Africa Twin akan mengalami peningkatan mesin menjadi 1080 cc. Dan powernya jadi lebih besar 6,7 dk dari versi lama. Selain mesin, ubahan lain diyakini ada di transmisi DCT-nya.

Bicara teknologi, Africa Twin model tahun 2020 dipercaya akan mendapat sistem kontak keyless, panel instrumen baru dengan layar TFT. Selain itu, Africa Twin kabarnya akan mendapat sistem konektivitas modern dengan dukungan Apple CarPlay seperti di Honda Gold Wing.

Pembaruan di Africa Twin memang sangat dibutuhkan, terutama karena tahun 2020 sudah mulai diberlakukan regulasi Euro5. Sehingga setiap motor yang beredar di Eropa harus melakukan ubahan di sektor powertrain, dan teknologi.

Honda Africa Twin sendiri kabarnya akan diperkenalkan di pameran otomotif EICMA 2019.(Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine