Beranda / Berita / KTM

KTM Siapkan Tiga Jagoan Motor Sport Fairing Ala Moto3

Tanggal : , Penulis : admin

KTM Siapkan Tiga Jagoan Motor Sport Fairing Ala Moto3

Dominasi KTM di ajang balap Moto3 membuat mereka lantas berencana untuk mengggarap motor serupa untuk edisi jalan raya. Tidak hanya satu, KTM justru akan melepas tiga unit motor sport sekaligus.

Tiga varian motor sport tersebut adalah RC125, RC200 dan RC390. Memang terdengar akrab, karena motor tersebut menggunakan platform yang sama dengan motor KTM lainnya yakni KTM Duke 125, Duke 200 dan Duke 390.

Struktur tubuhnya jelas berbeda dengan versi naked bike tersebut. Tiga motor ini nantinya akan memakai fairing lengkap yang didesain mirip kuda besi KTM Moto3. Sistem knalpot under belly yang hadir di edisi Duke juga diganti dengan model standar yang silincernya terdapat di sisi kanan motor.

Namun soal sasis, rem, lengan ayun, suspensi hingga mesin, ketiga motor ini tetap mengandalkan basis Duke. Alhasil, tenaga yang ditawarkan cukup beragam, yakni 15 dk pada RC125, 25 dk pada RC200 dan 43 dk di edisi tertingginya, RC390.

Sedangkan estimasi bobotnya terbilang ringan. Diantaranya RC125 hanya berbobot 127 kg, RC200 dengan berat 129,5 kg dan RC390 cukup menggendong tubuh seberat 139 kg.

Rencananya model sport entry level KTM itu akan mendebut di ajang EICMA di Milan, Italia bulan November mendatang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine