Beranda / Berita / Lokasi Touring Di Jawa Barat

3 Destinasi Touring Ini Wajib Kamu Coba

Tanggal : , Penulis : Ric

3 Destinasi Touring Ini Wajib Kamu Coba


Siapa yang tidak menunggu untuk mendapatkan sebuah belokan tajam, dan menikung seperti pembalap motor pro. 

Sumatera Barat adalah salah satu gudang belokan dan tikungan tajam terbaik di Indonesia. Terkenal dengan trek kelok Sembilan, Feders pasti akan terpacu adrenalinnya dengan berbagai kelokan ini.

Trek panjang ini akan tembus sampai Lembah Harau, sampai Danau Singkarak, lho. Walau trek dan lintasan sudah mulus dengan aspal, tetapi waspada akan trek yang licin juga perlu. Nah, untuk menghindari selip, periksa dengan rutin keadaan rem serta ban ya.

Banyaknya kelokan serta tikungan tajam yang ada di sana, tentu tidak akan membuat para petualang merasa bosan. Justru, saat para pengendara hanya mendapatkan trek lurus saat touring, ditakutkan para petualang malah cepat mengantuk karena tidak ada tantangan.

Bromo – Jawa Timur


Banyak para petualang motor yang mengidam-idamkan untuk bisa riding di sini. Pasir berbisik, salah satu spot seru dan eksotis untuk mengetes seberapa tangguh dan cekatan Feders untuk mengendarai motor. Banyak para pengguna motor enduro mengetes seberapa lihai motornya untuk mengarungi trek tersebut.

Untuk Feders yang akan pergi ke Bromo, pastikan siap ban jenis ban pacul, ya. Ban dengan ulir atau batik kotak-kotak yang mampu mengurangi resiko untuk selip karena trek pasir. Lebih seru lagi, saat musim panas, pasir bromo akan kering sehingga lebih seru untuk dilalui.

Sebaliknya, jika saat musim hujan, pasir akan basah dan semakin padat sehingga terlalu mudah untuk dilewati. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine