Beranda / Berita / Kuliner Biers

Cobain Yuk 4 Wisata Kuliner di Yogya

Tanggal : , Penulis : Ric

Cobain Yuk 4 Wisata Kuliner di Yogya

Feders-Kuliner khas daerah menjadi buruan para pecinta kuliner. Kali ini kita akan memberikan wisata kuliner di Yogyakarta.

Wisata Kuliner merupakan salah satu daya tarik Jogja yang membuat Kota Gudeg ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Yuk simak 4 tempat wisata kuliner di Jogja yang sedang hits atau populer dan sering dibicarakan oleh para wisatawan.

1.Sate Klathak Pak Bari
Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar di atas bara api. Bedanya dengan sate kambing biasa, daging sate klathak ditusuk dengan jeruji sepeda bukan tusuk kayu atau bambu.

Penggunaan jeruji sepeda dari besi dipercaya mampu membuat daging lebih matang luar dalam karena sifat besi yang menghantarkan panas.

Sate klathak merupakan kuliner unik yang hanya bisa kita temukan di Yogyakarta. Salah satu warung tempat menjual sate klathak yang terkenal adalah Warung Sate Klathak Pak Bari.

Warung ini semakin terkenal sejak menjadi salah satu lokasi shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jogja.

2.Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No
Salah satu warung angkringan yang terkenal di Yogyakarta adalah Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No. Angkringan ini merupakan salah satu angkringan yang paling legendaris di Kota Jogja.

Angkringan Lek Man dan Lek No ini pada jaman dahulu merupakan tempat berkumpul dan tempat nongkrongnya para seniman dan budayawan yang berasal dari Kota Jogja. Seperti : Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Emha ainun Nadjib, Bondan Nusantara hingga Marwoto.

Kini tempat kuliner Angkringan Lek Man sudah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh Indonesia. Bahkan saat ini sudah mulai banyak pedagang angkringan lainnya selain Lek Man dan Lek No yang menawarkan sensasi kuliner Kopi Joss.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine