Oli motor terbaik dan spesial, untuk mesin motor matic, bebek dan sport

DETAIL NEWS

Inilah Hari Bersejarah bagi Honda

Date : 01 September 2018 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 2121

Inilah Hari Bersejarah bagi Honda

Karena mengalami kecelakaan hebat, Honda akhirnya dibujuk istrinya, Sachi Honda, untuk berhenti balapan. Soichiro Honda pun berhenti dan berkonsentrasi pada usaha otomotifnya.

Tahun 1937, bisnis Honda pindah ke pembuatan ring piston dengan mendirikan Industri Berat Tokai Seiki (IBTS, Tokai Seiki Heavy Industry).

Namun, pada tahun 1948, Soichiro Honda menjual IBTS pada Toyota seharga 450.000 Yen atau sekitar Rp 54 Miliar jika dihitung pada tahun 2017.

Tentu harganya akan lebih bernilai dari tahun 2017 mengingat IBTS dijual pada tahun 1948. Pada tahun 1948, Honda memulai produksi sepeda motor dengan nama perusahaan Honda Corporation.

Honda mengubah perusahaan tersebut menjadi sebuah perusahaan multinasional berharga milyaran yang memproduksi sepeda motor terlaris di dunia, tentunya masih sampai sekarang.

Honda baru memasuki dunia pembuatan mobil pada tahun 1962. Dua tahun setelahnya, ia langsung merealisasikan mimpinya, terjun di arena Formula 1.

Honda mengeluarkan produk yang sangat disukai pasar, hemat bahan bakar dan berkecepatan tinggi, yang menjadi trade mark Honda hingga saat ini.